BeritaManado.com

Dibacakan Irjen Pol BAMBANG WASKITO, Ini Pesan Presiden RI JOKO WIDODO di HUT ke-72 Bhayangkara

July 11
15:54 2018

 

Perayaan HUT ke-72 Bhayangkara

 

 

 

Manado, BeritaManado.com — Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-72 Bhayangkara, pada Rabu (11/8/2018) pagi tadi dilaksanakan upacara dengan tema yaitu Dengan Semangat Promoter, Polri Siap Mengamankan Agenda Kamtibmas tahun 2018 dan 2019 yang bertempat di halaman Mapolda Sulut.

Bertindak selaku Inspektur Upacara Kapolda Sulut Irjen Pol Bambang Waskito dan sebagai Komandan Upacara Sik Kaden A Pelopor Brimob Polda Sulut AKBP Gunawan.

Dalam amanat Presiden Joko Widodo yang dibacakan Irjen Pol Bambang Waskito, disampaikan terima kasih kepada Kapolri atas berhasilnya pengamanan arus mudik dan Lebaran juga Pemilukada serentak yang juga berjalan lancar tanpa ada hambatan.

“Polri dalam perannya menjaga nilai nilai kerukunan dan persatuan kiranya terus meningkatkan sinergi koordinasi dan komunikasi dengan TNI dan semua elemen pemerintah sebagai pendekatan dalam hubungan emosional,” ujarnya.

Dalam amanat tersebut juga disampaikan instruksi Presiden kepada jajaran Polri untuk meningkatkan kinerjanya melalui upaya upaya sebagai berikut:

1. Mantapkan soliditas internal dan profesionalisme Polri untuk menumbuhkan dan memperkokoh semangat kebersamaan dalam menghadapi tantangan kedepan yang semakin kompleks.

2. Lakukan perbaikan terhadap kelemahan kelemahan yang ada, terutama dalam penegakan hukum harus dilakukan secara profesional, transparan dan berkeadilan.

3. Tekan budaya koruptif dan hindari tindakan yang berlebihan atau kekerasan eksesi karena kontra produktif dan berdampak pada periode tingkat kepercayaan publik kepada Polri.

4. Kedepankan langkah langkah pencegahan melalui proaktif Polisi, strategi dan tindakan humanis dalam menangani setiap permasalahan sosial yang timbul.

5. Tingkatkan Sinergi, koordinasi dan komunikasi dengan TNI dan semua elemen pemerintah dan masyarakat sebagai implementasi pendekatan emosional.

Turut hadir dalam upacara tersebut, Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Madsuni, Danrem 131/Santiago Brigjen TNI Josep Robert Giri SIP MSi, Wakapolda Sulut Brigjen Pol Drs Jhoni Asadoma MHum, Kepala BNN Sulut Brigjen Pol Charles Ngili, Kajati Sulut M Roskanedi SH, Kaban Kesbang Pol Provinsi Sulut Meki Onibala, Wadan Lantamal VIII Kolonel Mar Budi Purnama SPI MAGR, Kadis Ops Lanudsri Letkol Nav Wahyu Pujo Pratomo Wahono dan Forkopinda Sulut.

(srisurya)

 

 

 

 

 

 

Ads




0 Comments

No Comments Yet!

There are no comments at the moment, do you want to add one?

Write a comment

Write a Comment

5 + thirteen =