BeritaManado.com

Dianggap Tak Profesional, Pelayanan Bluebird Manado di Cap Buruk

January 06
19:07 2017

 

 

Potongan status Angel San di Facebook

Potongan status Angel San di Facebook

 

 

Manado – Armada taxi Bluebird merupakan salah satu model transportasi andalan di kota Manado.

Banyak masyarakat menaruh kepercayaan kepada armada ini karena dianggap masih bisa dipercaya dan harga argo yang terbilang terjangkau bagi banyak kalangan.

Tapi sayang, taxi berwarna biru ini menuai kritikan pedas oleh netizen karena ulah operatornya yang dianggap tidak ramah dan sok tahu atau dengan kata lain tidak profesional.

Hal ini diunggah oleh Angel San lewat akun Facebooknya, Jumat (6/1/2017), dimana dengan panjang lebar, Angel meluapkan kekecewaannya atas pelayanan operator Bluebird.

“Sungguh sangat buruk pelayanyan Bluebird saat ini. Operator tidak ramah dan sok tahu. Belum selesai menjelaskan jemput dimana langsung bilang Gereja Gmim Bukit Maesa yah, Ok standbye di situ. Lalu langsung menutup telp,” tulis Angel dipostingannya tersebut.

Lanjutnya, kejadian lebih menjengkelkan terjadi saat taxi Bluebird tiba di lokasi, terutama saat operator menjawab penjelasan Angel sebagai pengguna jasa layanan taxi Bluebird dengan nada judes.

“Setelah lama menunggu taxi, akhirnya dapat telp dari operator taxi untuk standbye di gereja. Karena saya merasa penjelasan tadi belum lengkap, saya pun meminta untuk dijemput di gang sebelah gereja karena kondisi saat itu sedang hujan deras. Tapi jawaban dari si operator judes, katanya maaf ibu taxi tidak bisa ke gang karena sesuai dengan telp tadi jemput di gereja. Padahal dia sendiri yang tidak mendengarkan dengan baik alamat saya dan dengan tidak sopan langsung menutup telp. Saya pun akhirnya memaksakan diri ke depan gereja meski hujan deras, tapi begitu disana taxi tersebut langsung balik kanan dan pergi begitu saja,” jelasnya.

Atas perbuatan tidak menyenangkan yang dialaminya ini pun, Kepada BeritaManado.com, Angel berharap agar pihak Bluebird dapat segera memperbaiki pelayanannya kepada masyarakat.

“Saya harap, peristiwa seperti ini saya saja yang mengalami. Untuk pihak Bluebird pun saya harap dapat segera memperbaiki pelayanannya semakin baik lagi,” kata Angel.

Terkait hal ini, konfirmasi dari pihak Bluebird Manado belum di dapat dan masih akan di tindaklanjuti. (srisurya)

update:

Pelayanannya di Cap Buruk, Ini Jawaban Pihak BlueBird

 

 

 

10 Comments

  1. Lee January 26, 13:25

    Pelayanan musti d tingkatkan leh..tdi malam leh bagitu..taxi oh taxi #nda perlu mo se ober

    Reply to this comment
  2. tutz January 25, 10:16

    Tunggu jo GRAB ato UBER maso di manado, selesai ngoni taxi2 sombong makang puji bagitu !!!

    Reply to this comment
  3. Priscila January 08, 14:06

    Kalo lalu qt pernah pesan bluebird so kase tau dp alamat smo 1 jam b tggu dipinggir jalan nda ada2 pas so agak larut le itu,so brapa taxi yg lewat trnyata bkn taxi yg qt pesan. operator le so nda btelpon2 balik pdhl sblmnya operator so iyo blg tunggu situ jo. Saking tllu lama b tunggu nd ada kabar le akhirnya qt langsung cari jasa taxi lain

    Reply to this comment
  4. Rixy January 08, 13:17

    Samaa..qta le kemarin da ba tlp tu cwe operator pe judes2 skali ba angkqt .. kypa drg nda dapa gaji soh ? Nda dapa belajar service excellent? Drg pe kerja utama kan cma melayani customer di telpon toh..

    Reply to this comment
  5. Stevry January 08, 11:49

    Qt le 1 kemarin jumat tgl 6 so 1 jam btunggu nda datang2 tu taxi pdhal so 2x tlpon dan 1x opr ba telpon mar tetap nda datang tu taxi,?

    Reply to this comment
  6. Stevry January 08, 11:47

    Qr le kemarin jumat tgl 6 1 jam batunggu nda datang2 tu taxi padhal so 2x telpon tapi jawaban operator…sdh diinfokan dengan nada tidak empti ?

    Reply to this comment
  7. Isti January 08, 08:19

    Saya juga kurang berkenan dengan pelayanan operator bluebird. Saya seorang receptionist hotel, setiap saat pasti ada tamu yg minta dipanggilkan taksi untuk jalan-jalan atau ke bandara, kalau tidak ada yg mangkal depan hotel, saya tlpn mereka, saya juga kurang tau, mungkin mereka lelah atau mengantuk, tiap menjawab tlpn terkesan tidak ada senyum, bicaranya agak tidak jelas dan asal main tutup tlpn padahal blm selesai menjelaskan. Tapi saya mengerti memang pekerjaan seorang operator tidak segampang yg kita pikirkan, tapi apapun pekerjaanya kita harus tetap profesional apalagi menyangkut jasa pelayanan.

    Reply to this comment
  8. cika January 07, 15:48

    mungkin bukan tdk profesional tpi si nona angel aja yang kurang tau mungkin cara pesan taxi blue bird gimana,,mungkin nona angel baru menjadi pelanggan taxi biru ini.jadi nona angel kayaknya agak berlebihan

    Reply to this comment
    • Olivia January 08, 17:10

      Nda berlebihan itu mmg betul..
      Qt saja kerja di hotel, tiap pesan blue bird drg pe klakuan mmg bgtu, rupa nda ada etika ja potong org smntara bicara kg lagsung tutup telpon seenaknya.
      Yahh kurang beralih ke Dian taxi skrg..

      Reply to this comment
      • doni January 10, 17:43

        semangat ya for blue taksi,,sya one of customer of blue taksi di comment jelek bkn berarti down tpi ambil positif utk kemajuan blue taksi,kan blue taksi skrg byk pesaingnya makanya byk yg jelek-jelekan you,tpi sya ttp jdi pelanggan yg setia whatever,,,cz sya ttp percaya ama blue taksi and msih byk org ko yg suka dan percaya sma blue taksi,bgtu klo udah maju byk jga yg mau nyongkel.blue taksi the best.

Write a Comment