BeritaManado.com – Berita Terkini dari Manado

Di HUT ke-73 RI, ANDREI ANGOUW Bacakan Teks Proklamasi dan Menerima Bintang Penghargaan LVRI

August 21
09:42 2018

Ketua DPRD Sulut, Andrei Angouw, membacakan teks Proklamasi

Manado – HUT ke- 73 Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia, Jumat 17 Agustus 2018, diperingati Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara dengan menggelar upacara peringatan Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI.

Andrei Angouw didampingi isteri duduk bersama pejabat TNI dan Polri

Upacara bendera yang dilaksanakan di Lapangan Wolter Monginsidi, Sario, Manado, Gubernur Sulawesi Utara, Olly Dondokambey, bertindak sebagai Inspektur Upacara (Irup). Kesempatan tersebut, Ketua DPRD Sulut, Andrei Angouw SE, dipercayakan membacakan teks Proklamasi.

Upacara bendera juga dihadiri seluruh anggota DPRD Sulut sambil mereka mengucap syukur untuk berkat kemerdekaan dari Tuhan hasil usaha perjuangan pada pendahulu terutama Proklamator Ir. Soekarno dan Mohammad Hatta.

Foto bersama Gubernur Olly Dondokambey, Wagub Steven Kandouw, Ketua DPRD Sulut Andrei Angouw didampingi isteri masing-masing, beberapa pejabat dan anggota DPRD Sulut

“HUT Kemerdekaan ke-73 ini patut kita syukuri sambil mengingat jasa para pahlawan yang telah berjuang bahkan merelakan nyawa menjadi korban untuk merebut kemerdekaan. Menghargai jasa pahlawan termasuk proklamator pendiri bangsa dan pejuang kemerdekaan kita isi kemerdekaan melalui pembangunan bangsa Indonesia di segala bidang,” jelas Ketua DPRD Sulut, Andrei Angouw, usai upacara bendera kepada BeritaManado.com.

Sekwan Sulut B. Mononutu (Foto Paling Kiri)

Di hari bersejarah itu, Andrei Angouw, selaku Ketua DPRD Sulut juga menerima bintang penghargaan Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) dari Gubernur Sulut, Olly Dondokambey, didampingi Ketua LVRI Sulut Kolonel (Purn) Boyke Kambey, dilangsungkan di gedung lama DPRD Sulut di samping lapangan Sario.

Anggota DPRD Sulut dan sejumlah pejabat

Andrei Angouw mendapat penghargaan tersebut karena dinilai telah membaktikan diri terutama kepedulian terhadap para veteran yang telah berjuang merebut kemerdekaan Republik Indonesia khususnya di Sulawesi Utara.

Anggota DPRD Sulut: Felly Runtuwene, Netty Pantow, Amir Liputo, Ferdinand Mewengkang, Eddyson Masengi, Stefanus Vreeke Runtu dan Jems Tuuk

Di samping itu, penghargaan disematkan kepada politisi PDIP ini karena dianggap telah banyak berkontribusi terhadap kemajuan dan kesejahteraan masyarakat di daerah.

Andrei Angouw menerima Bintang LVRI dari Gubernur Olly Dondokambey

Diketahui, pelaksanaan upacara bendera di Lapangan Wolter Wonginsidi, Sario, turut dihadiri Wakil Gubernur Steven Kandouw, Ketua TP-PKK Sulut Ir. Rita Dondokambey-Tamuntuan, Wakil Ketua TP-PKK Sulut dr. Kartika Devi Kandouw-Tanos MARS, jajaran Forkopimda Sulut, Sekdaprov Sulut Edwin Silangen, Ketua DWP Sulut Ivonne Lombok, para pejabat eselon 3 dan eselon 4 Pemerintah Provinsi Sulut, juga para guru, tamu undangan dan masyarakat umum.

Foto bersama seluruh Legiun Veteran

HUT ke-73 RI ini juga dimeriahkan penampilan artis ibukota seperti Krisdayanti, Igo Idol dan lainnya. Mereka diundang khusus menghibur warga Sulut. Tampak, warga sangat menikmati hiburan yang khusus dihadirkan Pemprov Sulut di pesta rakyat usai pelaksanaan upacara bendera.

(AdvertorialDPRDSulut/JerryPalohoon)

 

 

 

 

 

 

 

Ads




0 Comments

No Comments Yet!

There are no comments at the moment, do you want to add one?

Write a comment

Write a Comment

10 − 8 =