BeritaManado.com

Di HUT ke-394, Pedagang Begini Menjamur di Pusat Kota Manado

July 14
23:02 2017

PKL Manado

 

Manado – Di Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Manado ke-394 yang dirayakan melalui Rapat Paripurna Istimewa DPRD Kota Manado di ruang serbaguna Kantor Walikota, Jumat (14/7/2017), terlihat pemandangan menarik di pusat kota Manado.

 

Pasalnya, terpantau BeritaManado.com, pedagang kaki lima (PKL) berjalan di sekitaran pusat kota Manado mulai menjamur. Menariknya, kotak dagangan PKL berjalan ini tertulis “Manado Cerdas” dan beberapa tulisan khas simbol pemerintah kota Manado.

 

PKL Manado

 

“Bukan mempersoalkan apakah aktivitas berjualan mereka ini dilarang atau tidak karena keberadaan mereka juga dibutuhkan terutama para sopir angkutan kota, namun jumlah mereka yang semakin menjamur juga cukup mengganggu arus lalulintas yang perlu mendapat perhatian pemerintah,” tutur pemerhati kota, Wirabuana Talumewo kepada BeritaManado.com.

 

Disisi lain, momentum HUT Kota Manado ke-394, dijadikan pemerintah kota untuk bekerja maksimal meningkatkan kesejahteraan masyarakat, meningkatkan keamanan, kenyamanan dan ketertiban kota.

 

“Ketertiban dan keindahan pusat kota Manado perlu ditingkatkan, termasuk pengaturan pedagang untuk tidak berjualan di tempat-tempat terlarang. Kota semakin tua maka masyarakatnya semakin dewasa dan pemerintahannya semakin bijaksana,” tandas Wirabuana Talumewo. (JerryPalohoon)

 

 

 

 

 

 

0 Comments

No Comments Yet!

There are no comments at the moment, do you want to add one?

Write a comment

Write a Comment