BeritaManado.com

Dari Workshop Kemitraan Keamanan Pangan di Kota Tomohon

December 15
19:38 2016

TOMOHON, beritamanado.com – BPOM Sulawesi Utara bekerjasama dengan Pemerintah Kota Tomohon melaksanakan Workshop Kedua Kemitraan Keamanan Pangan Dalam Rangka Monitoring dan Evaluasi GKPD Bersama Lintas Sektor di Kota Tomohon yang dilaksanakan di Okoy Flower Garden Restaurant, Senin (13/12/2016).

Kepala Balai Besar Pemeriksa Obat dan Makanan Sulawesi Utara diwakili Kepala Bidang Sertifikasi dan Layanan Informasi Konsumen BPOM Sulawesi Utara Dra Maria Sarlota Patabang APT mengatakan kegiatan ini untuk meningkatkan kemandirian masyarakat di bidang keamanan pangan sehingga dapat melakukan pengawasan keamanan pangan secara mandiri dalam menjamin pemenuhan kebutuhan pangan yang aman sampai pada tingkat perseorangan, sekaligus memperkuat ekonomi desa melalui program Keamanan Pangan Desa.

Walikota Tomohon Jimmy Eman SE Ak melalui Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Dra Truusje Kaunang mengatakan kemitraan pangan saat ini akan menjadi salah satu ajang pertemuan untuk penyatuan persepsi dan kepedulian terhadap keamanan mutu pangan yang setiap hari menjadi konsumsi kita sebagai individu dan masyarakat sekaligus sebagai sarana koordinasi, sinergitas, dan sinkronisasi terhadap pengawasan pangan lintas sektor di Kota Tomohon.

“Menjadi satu harapan dan kerinduan kita sekalian melalui workshop ini semoga akan melahirkan komitmen bersama untuk mensukseskan gerakan keamanan pangan secara menyeluruh dengan harapan pula akan terbentuk agen-agemn keamanan pangan demi masyarakat yang sehat, kuat, bermoral dan bermartabat yang tinggi,” ungkap Kaunang. (ReckyPelealu)

 

 

 

 

 

0 Comments

No Comments Yet!

There are no comments at the moment, do you want to add one?

Write a comment

Write a Comment