BeritaManado.com

Dari Perayaan Ekaristi Natal dan Tahun Baru Persekolahan Katolik Kevikepan Tomohon

January 10
21:04 2017

Natal Kevikepan

TOMOHON, beritamanado.com – Walikota Tomohon Jimmy Eman SE Ak menghadiri Perayaan Ekaristi Natal dan Tahun Baru Persekolahan Katolik Kevikepan Tomohon yang dilaksanakan di Kompleks Gereja Baru Paslaten, Paroki Hati Kudus Yesus Tomohon, Selasa (10/01/2017).

Dalam sambutannya Eman mengatakan perayaan Natal sebagaimana yang kita rayakan setiap tahunnya adalah merupakan wujud panggilan iman sebagai orang yang percaya dalam menghayati serta mengimani kehadiran Yesus Kristus di tengah dunia ini, lewat kelahirannya yang kita peringati setiap tanggal 25 Desember.

“Kedatangannya dalam kesederhanaan menjadi tanda bahwa Allah mau hadir  merendahkan dirinya menjadi manusia, bahwa Allah juga dalam rupa sebagai manusia dalam diri Yesus Kristus mau menunjukkan diri bahwa kehadirannya ke tengah dunia yaitu untuk melayani bukan untuk dilayani. Hal ini menunjukkan arti yang paling dalam dari setiap perayaan Natal yang kita rayakan.

“Natal saat ini adalah perbaikan hubungan manusia dengan Tuhan yang telah terputus akibat dosa. Implementasi hubungan tersebut adalah pembaharuan hati yang penuh cinta kasih dan damai, penuh kerendahan dan saling tolong menolong, serta saling memaafkan antara satu dengan yang lain dan berita natal inilah yang menjadi kabar baik dan kabar sukacita bagi kita umat manusia,” ungkap Eman.

Walikota juga berharap bahwa apa yang telah direncakan untuk dilaksanakan di sepanjang tahun yang baru ini kiranya dapat terealisasi dan terwujud lewat kerja keras serta kerja nyata dan lewat perayaan Natal dan Tahun Baru yang dilaksanakan oleh persekolahan Katolik Kevikepan Tomohon ini kita diajak untuk lebih bersungguh-sungguh terutama dalam tugas dan pelayanan kepada Tuhan dan kepada sesama lewat pekerjaan dengan penuh rasa syukur dan sukacita sambil menginstropeksi diri pada kebersahajaan dan kesederhanaan serta kedamaian sebagaimana kekudusan dari kelahiran Yesus Kristus ke tengah dunia. (ReckyPelealu)

 

 

 

 

 

0 Comments

No Comments Yet!

There are no comments at the moment, do you want to add one?

Write a comment

Write a Comment