BeritaManado.com

Dari Pemberdayaan Masyarakat Untuk Pencapaian Keluarga Sadar Gizi di Tomohon

May 15
16:54 2018

TOMOHON, beritamanado.com – Pemerintah Kota Tomohon melalui Dinas Kesehatan melaksanakan kegiatan Pemberdayaan Masyarakat Untuk Pencapaian Keluarga Sadar Gizi di Aula Naga Mas, Selasa (15/05/2018).

Sekretaris Daerah Kota Tomohon Ir Harold Lolowang MSc saat membuka kegiatan mengatakan, keluarga sadar gizi (kadarzi) adalah suatu keluarga yang mampu mengenal, mencegah dan mengatasi masalah gizi yang baik setiap anggotanya.

“Suatu keluarga disebut keluarga sadar gizi apabila telah berperilaku gizi yang baik yaitu dengan menimbang berat badan secara teratur, memberikan asi saja kepada bayi sejak lahir sampai umur enam bulan, lalu makan-makanan yang bergizi dan seimbang, menggunakan garam beryodium dan minum suplemen gizi sesuai anjuran,” terangnya.

Sebelumnya, Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat dan Promosi Kesehatan Moudy S Pusung SKep Ns mengungkapkan, tujuan dari kegiatan ini adalah untuk tercapainya derajat kesehatan yang optimal bagi masyarakat, teridentifikasi status gizi pada keluarga dan tersedianya informasi secara cepat, akurat mengenai gizi pada keluarga.

(ReckyPelealu)

 

 

 

 

 

0 Comments

No Comments Yet!

There are no comments at the moment, do you want to add one?

Write a comment

Write a Comment

14 + 13 =