BeritaManado.com

Cerita PKI Terangkat di Pertemuan Ini, Begini..

May 18
17:41 2017

Sondakh

 

Manado – Aksi ribuan massa menolak kedatangan tokoh intoleran Fahri Hamzah di Sulawesi Utara juga dipicu oleh lemahnya penerapan hukum yang adil bagi seluruh masyarakat Indonesia.

Dijelaskan R. Sondakh, pada pertemuan penyampaian resolusi dari Gerakan Komponen Natif dan Masyarakat Adat Sulawesi Utara kepada pemerintah pusat di DPRD Sulut, Rabu (17/5/2017), negara tidak boleh kalah dari sikap oknum-oknum tertentu yang secara jelas tidak menghormati hukum positif Indonesia.

“Mestinya hukum jangan dipolitisir, orang yang menghina negara dan agama sekarang menjadi DPO. Negera seperti tidak berdaya, pemerintah harus membuktikan bisa berlakukan hukum itu adil bagi segenap komponen bangsa,” tukas Sondakh pada pertemuan yang dipimpin Wakil Ketua DPRD Wenny Lumentut.

Lanjut Sondakh, pemerintah juga harus peka terhadap kelompok masyarakat tertentu yang masih mengangkat isu PKI. Padahal, isu PKI justru dijadikan alasan oleh orang dan kelompok in-toleran untuk menyerang pemerintah.

“Dimasa sekarang ada eks PKI bom rumah ibadah atau melakukan tindakan intimidasi? Tidak ada! Isu itu sengaja diangkat oleh orang dan kelompok in-toleran untuk melemahkan pemerintah, merongrong NKRI, Pancasila, UUD 45 dan Bhinneka Tunggal Ikka,” terang Sondakh. (Jerrypalohoon)

 

0 Comments

No Comments Yet!

There are no comments at the moment, do you want to add one?

Write a comment

Write a Comment