BeritaManado.com

Lama Berpisah, CAREIG RUNTU Tak Lupa Kebersamaan Masa SMP

January 17
22:06 2018

 

Careig Naichel Runtu bersama teman seangkatan alumni SMP Katolik Gonzaga Tomohon

Careig Naichel Runtu bersama teman seangkatan alumni SMP Katolik Gonzaga Tomohon

 

Tomohon, BeritaManado.com — Lebih dari 20 tahun berpisah karena studi lanjut dan pekerjaan, ternyata tidak membuat memori Careig Naichel Runtu (CNR) lantas begitu mudah melupakan kebersamaan saat masih duduk di bangku SMP Katolik Gonzaga Tomohon.

Lulus dari salah satu SMP swasta terbaik di Kota Tomohon itu, tak semua melanjutkan di SMA yang sama, sehingga mau tak mau harus terpisah untuk untuk waktu yang cukup lama hingga saat ini.

Sadar akan makna persahabatan dan berkat kecanggihan teknologi informasi, tercetuslah inisiatif dari beberapa alumni untuk menggagas pertemuan bertajuk “Torang Alumni Gonzaga ‘95”bertempat di rumah salah satu alumni di Tomohon, Rabu (17/1/2018).

“Kalau kita berteman akrab di masa sekolah dulu, jangan sekali-kali kita sendiri menkhianati persahabatan itu hanya karena kita sibuk dengan tugas kerja sehari-hari. Kita tidak pernah tahu, jika salah satu teman kita bisa memberikan pertolongan disaat kita kesusahan saat ini,” katanya.

Ditambahkan Wakil Ketua DPRD Minahasa ini, bahwa memanfaatkan waktu luang, tentu akan membuat kualitas persahabatan akan lebih kuat untuk jangka waktu yang lebih lama.

Salah satu teman sekolah bakal calon Wakil Bupati Minahasa yang berprofesi sebagai advocad Reynold Paat SH MH menuturkan bahwa Ketua DPD II Partai Golkar Minahasa ini merupakan pribadi yang selalu menunjukkan keakraban saat bertemu dengan siapa saja.

Sebagai manusia biasa, semua menyadari memiliki kekurangan, namun dengan pertemuan bertajuk reuni, membuat suasana seperti tidak memiliki kekurangan karena semua saling melengkapi dalam satu ikatan persahabatan yang akrab.

“Mewakili teman-teman alumni, saya memberikan apresiasi yang tinggi atas kehadiran salah satu teman yang kini telah menjadi wakil rakyat selama dua periode. Kami doakan rencana mulia untuk berpartisipasi dalam Pilkada Minahasa yang akan digelar Juni 2018 mendatang,” harap jebolah SMA Katolik Karitas Tomohon tahun 1998 ini.

 

(Frangki Wullur)

 

 

 

 

0 Comments

No Comments Yet!

There are no comments at the moment, do you want to add one?

Write a comment

Write a Comment

11 + eight =