BeritaManado.com

Bupati VONNIE PANAMBUNAN Buka Rakorda Kependudukan dan KB

May 18
07:59 2017
Bupati Vonnie Panambunan menandatangani prasasti pencanangan Kampung KB.

Bupati Vonnie Panambunan menandatangani prasasti pencanangan Kampung KB.

 

Airmadidi-Bupati Kabupaten Minahasa Utara Vonnie Aneke Panambunan membuka rapat daerah Program Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK) Rabu (17/5/2017) di Aula Kantor Bupati.

Acara yang digagas oleh Dinas Kependudukan dan Keluarga Berencana Minut ini menghadirkan pemateri tunggal Ketua Organiasi Kependudukan Sulut Philip Regar.

Bupati berharap, melalui Rakorda ini para peserta yang terdiri dari 10 Hukum Tua Kampung KB, Camat, Kepala Puskesmas serta Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) terkait dapat bekerjasama membangun keluarga yang berkualitas di Minut melalui program yang terarah.

“Dengan acara ini agar dapat ditetapkan program arah kebijakan dengan berkoordinasi antar lintas sektor terkait, terutama dalam membangun kampung KB. Dinstruksikan juga kepada para camat untuk melakukan bimbingan dan pengawasan terhadap jalannya program ini agar memperoleh hasil yang maksimal disetiap unit kerja yang ada,” tandasnya.

Kepala Badan Koordinasi Keluarga Berencana (BKKBN) Provinsi Sulut yang diwakili oleh Kabid Advokasi Pergerakan dan Informasi Jacky Sambuaga SE yang ikut hadir dalam paparannya mengatakan, masalah kependudukan adalah masalah yang sangat penting dalam pembangunan karena tidak saja dilihat dari kuantitas tapi kualitas dan mobilitas penduduk.

“Hal ini sesuai dengan UU 52 tahun 2009 tentang perkembangan kependudukan dan pembangunan keluarga. Perkembangan kependudukan dan pembangunan keluarga ini menjadi salah satu agenda prioritas pemerintah pusat yang dikenal dengan program Nawacita,” terang Sambuaga.

Terpisah, saat diwawancarai Kepala Dinas Kependudukan dan Keluarga Berencana dr Sandra Rotie mengatakan, tujuan dilaksanakannya acara ini agar bisa membangun kerjasama dengan lintas sektoral.

“Terutama dalam peningkatan kualitas penduduk di Minut dan pembangunan kampung KB yang ditetapkan di tiap kecamatan 1 kampung KB,” ujar Rotie.

Dalam acara ini ditandatangani juga prasasti pencanangan Kampung KB oleh Bupati Vonnie Panambunan yang diwakili oleh Hukum Tua dari 4 kecamatan.(***/findamuhtar)

 

 

 

 

 

0 Comments

No Comments Yet!

There are no comments at the moment, do you want to add one?

Write a comment

Write a Comment