BeritaManado.com

Besok, Plt Bupati Ronald Kandoli ‘Digoyang’ Demo

February 20
22:14 2018

veppy rambiVeppy Rambi

Ratahan, BeritaManado.com – Belum sepekan melaksanakan tugas, pelaksana tugas (Plt) Bupati Minahasa Tenggara (Mitra) Ronald Kandoli, Rabu (21/2/2018) bakal ‘digoyang’ ribuan masyarakat dari berbagai wilayah di daerah tersebut.

Koordinator lapangan Veppy Rambi menyatakan, aksi demo yang akan menghadirkan sekira 2.500 massa, dilakukan sebagai bentuk keberatan atas aksi yang sekelompok massa yang mengawal Plt Bupati Ronald Kandoli pada hari pertama bertugas 15 Februari 2018 lalu.

“Apa yang dilakukan kelompok massa saat mengantarkan Plt Bupati Ronald Kandoli 15 Februari lalu sangat meresahkan. Apalagi adanya aksi pencopotan foto Bupati Minahasa Tenggara James Sumendap di ruang Kantor Bupati,” tegas Veppy, Selasa (29/2/2018).

Lanjut Veppy, massa demo yang juga akan melibatkan Majelis Pemuda Indonesia (MPI) KNPI Minahasa Tenggara bersama elemen pemuda lainnya, akan mendatangi sejumlah kantor pemerintahan seperti Kantor DPRD, Kantor Panwas dan Kantor Bupati.

“Aksi demo damai ini akan kita mulai dari Lapangan Ompi Ratahan. Nantinya akan ada beberapa hal substansial yang menjadi tuntutan. Pertama meminta pihak kepolisian mengusut tuntas mengenai penurunan foto Bupati James Sumendap di kantor bupati, meminta Kementerian Dalam Negeri melalui Gubernur Sulut Olly Dondokambey untuk mengusut tuntas aksi tersebut,” papar Veppy.

Menurut Veppy, pada masa Pilkada ini pihaknya menganggap Plt Bupati Ronald Kandoli tidak mampu menunjukan netralitasnya bahkan telah menyalah gunakan kekuasaan.

“Kami juga akan minta bahkan mendesak pelaksana tugas Bupati Ronald Kandoli agar turun dari jabatannya karena tidak mampu menciptakan situasi dan stabilitas kemanan di Kabupaten Minahasa Tenggara,” tukas Veppy.

 

(rulan sandag)

 

 

 

 

0 Comments

No Comments Yet!

There are no comments at the moment, do you want to add one?

Write a comment

Write a Comment

4 × five =