BeritaManado.com

Bersama Warga, Koramil Airmadidi ‘Perangi’ Sampah di Koltem

November 14
18:35 2017
Para Prajurit Koramil 1310-06 Airmadidi saat sedang membersihkan bidang pekarangan kosong di Desa Kolongan Tetempangan.

Para Prajurit Koramil 1310-06 Airmadidi saat sedang membersihkan bidang pekarangan kosong di Desa Kolongan Tetempangan.

 

Minut, BeritaManado.com – Guna mendukung program pemerintah di bidang kebersihan lingkungan, prajurit Koramil 1310-06 Airmadidi menggelar bakti sosial bersama perangkat desa dan masyarakat Desa Kolongan Tetempangan Kecamatan Kalawat, Senin (13/11/2017).

Para prajurit memerangi sampah di lokasi khusus (lokus) penilaian Adipura yaitu pekarangan kosong dan saluran-saluran air yang dimulai jam 8.00 wita dan berakhir jam 15.00 sore hari.

Menurut Danramil 1310-06 Airmadidi Mayor Inf Gusnawan Matius Kawa, Kodim 1310 Bitung Minut melalui Koramil 1310-06 Airmadidi menjawab permintaan Pemdes Koltem untuk melakukan Karya Bakti Sosial.

“Koramil Airmadidi tentunya ikut peduli dengan program Pemkab Minut yang hendak meraih penghargaan yaitu Adipura dibidang lingkungan hidup untuk kategori kota kecil. Kami ingin mendekatkan diri dengan masyarakat agar kemanunggalan TNI dengan rakyat di desa bisa terus tercipta,” terang Matius yang berharap bisa berlanjut di desa lain, terutama di lokus Adipura.

Kadis Lingkungan Hidup Kabupaten Minut Tineke Rarung SH, menyambut gembira dan mengapresiasi program Koramil 1310-06.

“Kepedulian Koramil 1310-06 Airmadidi di bidang kebersihan ini, akan sangat membantu Pemkab Minut untuk meraih Adipura, mudah-mudahan ini akan terus berlanjut,” tukas Rarung yang juga adalah Ketua Cabang GM-FKPPI Minut.

Demikian pula Hukum Tua Desa Koltem Demas Kasegel berterima kasih kepada pihak Koramil Airmadidi atas kepeduliannya ‘memerangi’ sampah di desa mereka.

“Hal ini tentunya sangat bermanfaat bagi masyarakat, sekaligus juga bisa mengajak warga untuk menanamkan pola hidup sehat melalui lingkungan yang bersih,” tukas Kasegel didampingi Sekretaris Desa Frida Wehantouw SSos.

Dalam pantauan media ini beberapa warga, bersama perangkat desa ikut terlibat melakukan kerja bakti.

Hasilnya, saluran air yang tersumbat sampah dan rumput liar bersih diangkat. Sedangkan beberapa lokus penilaian Adipura pun terlihat bersih.

 

(Finda Muhtar)

 

 

 

 

 

 

0 Comments

No Comments Yet!

There are no comments at the moment, do you want to add one?

Write a comment

Write a Comment