BeritaManado.com

Berkas Bacaleg Perindo dan PKB Diterima KPU Bitung Tanpa Perbaikan

July 17
16:56 2018

Ketua Partai Prindo Kota Bitung saat menyerahkan berkas pendaftaran Bacaleg

 

Bitung – KPU Kota Bitung langsung menyatakan menerima berkas pendaftaran Bacaleg Partai Perindo dan PKB, Selasa (17/07/2018).

Penerimaan berkas kedua pertai itu setelah KPU meneliti dan menyatakan lima persyaratan pencalonan lengkap.

“Data di Silon singkron dengan berkas yang dimasukkan Partai Perindo dan PKB, serta dinyatakan status diterima,” kata Divisi Perencanaan Data dan SDM KPU Kota Bitung, Idhli Ramadhiani Fitria.

Berkas yang dimasukkan kedua partai itu kata dia, dokumen pendaftaran seperti, model B jumlah keterwakilan perempuan, B2 surat seleksi Bakal Calon harus dicap basah, tandatangan basah dan materai lengkap.

“Juga dokumen pakta integritas dan salinan SK dinyatakan sah sesuai dengan Silon,” katanya.

Ketua DPC Partai Perindo Kota Bitung, Dameria Hutagaol mengaku tidak menyangka jika partainya yang masih baru, pendaftaran Bacalegnya langsung diterima.

“Ini berkat kerja keras semua kader Partai Perindo yang bahu membahu mempersiapkan berkas pendaftaran Bacaleg hingga langsung diterima KPU,” kata Dameria.

Dari awal kata dia, dirinya sudah menekan kepada kader agar betul-betul menunjukkan jika Partai Perindo siap ikut Pileg 2019 walaupun masih tergolong partai baru.

“Dan buah dari kerja keras itu berbuah manis dengan langsungnya diterima berkas pendaftaran Bacaleg kami,” katanya.

Ketua DPC PKB Kota Bitung, Tonny Yunus menyatakan, dengan dinyatakannya berkas pendaftaran Bacaleg partainya, maka target satu fraksi di Pileg 2019 optimis terwujut.

“Apalagi image PKB adalah partai Islam coba kami tepis dengan 10% Bacaleg di tiap Dapil dari Kristen. Kami ingin menunjukkan PKB adalah partai nasional,” katanya.

(abinenobm)

 

 

 

 

 

0 Comments

No Comments Yet!

There are no comments at the moment, do you want to add one?

Write a comment

Write a Comment

6 + 16 =