BeritaManado.com

Begini Warga Kawanua di Jepang Peringati HUT ke-73 RI

August 19
13:52 2018

Warga Kawanua di Zusuka Jepang saat merayakan HUT ke-73 RI

 

Manado – Hidup dan bekerja di negara lain bukan berarti melupakan hari-hari bersejarah, seperti HUT ke-73 RI yang diperingati setiap tanggal 17 Agustus.

Warga Kawanua yang tergabung dalam Jemaat Gereja Interdenominasi Injili Indonesia (GIII) Suzuka Jepang tak ketinggal memperingati hari bersejara negeri ini, kendati dilakukan denan cara lain.

Menurut Ketua Panitia, Hendra Walewangko, peringatan HUT ke-73 RI dirangkaikan dengan Ibadah Padang yang diikuti 70an warga Kawanua yang ada di Suzuka Jepang.

“Sebelum ibadah, kami melakukan penghormatan bendera merah putih sebagai bentuk penghormatan dan peringatan HUT ke-73 RI yang juga dilakukan saudara-saudara kami di Indonesia,” kata Hendra, Jumat (18/08/2018).

Menariknya, lokasi yang dipilih menggelar kegiatan itu di salah satu bantaran suangi di Suzuka Jepang yang sangat asri dan bersih.

Majelis GIII Suzuka, Pnt Nanang Kinsal, kegiatan di lakukan di sungai Kameyama agar warga Kawanua di Suzuka bisa menikmati keindahan alam yang ada di Jepang.

“Dan menjadi contoh buat kita warga Indonesia untuk menjaga kelestarian sungai yang ada di Indonesia,” katanya.
Ibadah sendiri dipimpin Pdt Aris Maradona Tasilipet, yang dalam khotbahnya tentang mensyukuri kemerdekaan.

“Kita harus terus berbuat yang terbaik untuk bangsa negara. Apalagi kita yang tinggal di negara Japan agar terus saling membantu dan saling menjaga persatuan,” katanya.

Usai ibadah, kegiatan dilanjutkan dengan berbagai lomba-lomba layaknya di Indonesia serta menikmati kejernihan sungai Kameyama dengan berenang.

(abinenobm)

 

 

 

 

 

Ads




0 Comments

No Comments Yet!

There are no comments at the moment, do you want to add one?

Write a comment

Write a Comment

1 × 1 =