BeritaManado.com – Berita Terkini dari Manado

Begini Penjelasan James Sumendap Soal Lapangan Kerja dan Investasi

October 09
20:14 2018

Bupati Mitra, James Sumendap SH

 

Ratahan, BeritaManado.com – Persoalan iklim investasi dan ketersedian lapangan kerja menjadi pekerjaan rumah (PR) bagi Bupati James Sumendap SH pada periode kedua kepemimpinannya di Kabupaten Minahasa Tenggara.

Pasalnya, dua hal ini menjadi perbincangan hangat dikalangan masyarakat pasca berakhirnya periode pertama James Sumendap memimpin Kabupaten Minahasa Tenggara.

“Hari ini kita bicara bagaimana investasi dihadirkan pemerintah sehingga membuka lapangan kerja baru bagi rakyat khususnya para pencari kerja. Kita boleh bangga dengan keberhasilan pemerintah membangun infrastuktur. Namun akan lebih hebat lagi jika dibarengi dengan hadirnya investasi dan lapangan kerja untuk rakyat,” ungkap sujumlah kalangan.

Sementara itu, Bupati James Sumendap SH menyikapi hal ini menyebutkan, Kabupaten Minahasa Tenggara tidak bicara soal iklim investasi karena tidak seperti Kabupaten Minahasa Utara dan Kota Bitung.

“Hanya ada dua andalan kita, pertanian dan perikanan. Sehingga dikembalikan kepada masyarakat. Infrastruktur sudah saya bangun, jadi kalo ada masyarakat yang ingin bertani, tapi bukan lagi bertani secara tradisional tapi harus bertani modern,” kata Sumendap baru-baru ini.

Lanjut Sumendap, bagi para pencari kerja di kabupaten Mitra yang ingin mencari kerja apakah itu mau jadi pegawai atau karyawan, jangan cari di Mitra karena iklim investasi di Mitra pertanian dan perikanan.

“Kita punya pisang abaka, kita punya tambang, itu juga menjadi bagian dari iklim investasi. Tetapi  itu bukan pabrik. Mitra kalo mau buat pabrik pelabuhannya jauh ada di Bitung. Kalo Mitra ada pelabuhan yang representatif tanpa diminta juga iklim investasi akan datang,” papar Sumendap.

“Jadi logisnya kita akan lebih meningkatkan pertanian dan perikanan sambil menciptakan sumber daya manusia  yang hebat dan luar biasa sehingga bisa bersaing di luar Minahasa Tenggara,” tambahnya.

 

(RulanSandag)

 

 

 

 

Ads




0 Comments

No Comments Yet!

There are no comments at the moment, do you want to add one?

Write a comment

Write a Comment

eleven + sixteen =