BeritaManado.com – Berita Terkini dari Manado

Begini Cara Kreatif Satlantas Bitung Sampaikan Informasi Berlalulintas

November 08
12:52 2018

Informasi dan himbauan Satlantas Polres Bitung di media sosial

 

Bitung – Berbagai cara dilakukan Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Bitung untuk menyampaikan sosialisasi dan informasi lalulintas di Kota Bitung.

Lewat media sosial account facebook, SatLantas Polres Bitung, Kasat Lantas Polres Bitung, AKP Andri Permana SIK bersama anggotanya aktif mengupdate situasi lalulintas Kota Bitung dan himbauan kesadaran berlalulintas.

“Info Lalulintas Pukul 09. 15 wita Arus Lalulintas di Jalan Wangurer Lumayan Padat, dikarenakan Pasir Yang dibawa Oleh Bias Hujan Menutupi jalan sehingga terjadi perlambatan, Di sarankan Kepada Pengendara yang Akan berencana melewati jalur wangurer agar Mencari Jalan Alternatif di Jalan 46 berikut Situasi Arus Lalin Di jalan 46 Yang di Laporkan oleh Brigpol Steven Derek,” himbauan SatLantas Polres Bitung, Kamis (07/11/2018).

Tidak hanya itu, berbagai kegiatan pengaturan lalulintas serta penempatan personil setiap hari disampaikan lewat account facebook itu.

“Bukan hanya di facebook, tapi di media sosial lainnya juga kita sampaikan informasi yang sama dengan harapan masyarakat atau pengguna jalan bisa berhati-hati dan melakukan antisipasi agar tak terjadi kecelakaan,” kata Andri.

Andri mengatakan, sosialisasi atau memberikan informasi lalulintas di media sosial seperti tacebook sangat jitu dan efesian.

Mengingat kata dia, hampir setiap orang memiliki account facebook dan setiap saat memantau informasi atau kejadian lewat media sosial.

“Kita sangat terbantu dengan media sosial karena hanya dalam hitungan detik informasi yang kita sampaikan bisa menjangkau ratusan hingga ribuan orang tanpa harus capek-capek face to face menyampaikan informasi atau sosialisasi,” katanya.

(abinenobm)

 

 

 

 

 

Ads




0 Comments

No Comments Yet!

There are no comments at the moment, do you want to add one?

Write a comment

Write a Comment

fifteen − fourteen =