BeritaManado.com – Berita Terkini dari Manado

Basarnas Minsel Gelar Simulasi Evakuasi Korban Bencana

August 10
22:11 2018

Latihan Anggota Basarnas Minsel

 

Amurang, BeritaManado – Badan Pencarian dan Pertolongan Nasional (Basarnas) Pos Siaga SAR Amurang, Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) melaksanakan kegiatan simulasi.

Simulasi terkait cara mengevakuasi korban kebakaran yang terjebak digedung berlantai dua dengan metode “Vertikal Rescue”.

Simulasi dilaksanakan di Kantor Basarnas Pos Amurang, pada Jumat (10/8/2018) dipimpin langsung oleh Kepala Pos Letda SAR Steven Lumowa.

“Ini merupakan program rutin yang dilakukan Basarnas Pos Siaga Amurang dalam upaya mengali kembali kemampuan para personil serta kesiapan dan sigap personil dalam merespon penanganan bencana di wilayah Kabupaten Minsel,” tukas Steven Lumowa.

Ditambahkannya, kecapan para personil dalam hal penangulangan bencana perlu terus dijaga dan diasa. Apalagi ini mengangkut nyawa manusia.

“Untuk itu simulasi dan pelatihan menjadi program utama, dalam melatih kemampuan para personil. Agar nantinya penanganan bencana boleh dilakukan sesuai prosedur yang berlaku,” tegas Steven Lumowa.

Dirinya menyampaikan sangat berterima kasih kepada segenap anggota Basarnas  atas terjalinnya kerja sama, sehingga simulasi ini bisa terwujud dengan baik.

“Kedepan kita akan terus memberikan yang terbaik dalam rangka mewujudkan Basarnas yang siap dan sigap dalam pelayanan kemanusian diwilayah Kabupaten Minsel dan dimanapun kita ditugaskan,” tambah Steven Lumowa.

Adapun latihan ini, rutin setiap minggu dilaksanakan. Yang meliputi latihan Basa (Pratek lapangan), dan latihan Kering (teori yang dilaksanakan diruangan).

(TamuraWatung)

 

 

 

 

 

Ads




0 Comments

No Comments Yet!

There are no comments at the moment, do you want to add one?

Write a comment

Write a Comment

twenty + 10 =