BeritaManado.com

Banyak Terjadi Kecelakaan, Ferdinand Runtu: Pengendara Diminta Tingkatkan Konsentrasi

April 20
23:02 2017
AKP Ferdinand Runtu, Kasat Lantas Polres Minsel

AKP Ferdinand Runtu, Kasat Lantas Polres Minsel

 

Amurang, BeritaManado – Tinginya angka kecelakaan yang terjadi di jalan Trans Sulawesi yang melintas Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) menjadi perhatian Kasat Lantas Polres Minsel, AKP Ferdinand Runtu.

Saat dikonfirmasikan BeritaManado.com beberapa waktu lalu, Ferdinand Runtu mengatakan kecelakaan lalu lintas pada dasarnya tidak ada unsur kesengajaan

“Tidak ada yang ingin mengalami kecelakaan. Namun berbicara ‘Human Error’ itu semua pasti ada dasarnya,” kata Ferdinand Runtu.

Dirinya menambahkan terkait laka lantas itu pasti ada faktor kelalaian dan kondisi kendaraan. Yang terutama diakibatkan karena kecepatan tinggi.

“Kondisi jalan yang banyak berlubang sehingga dimintakan untuk pengendara dapat berhati-hati. Kesiapan diri pengendara harus diperhatikan, serta selalu tingkatkan konsentrasi,” tambah Ferdinand Runtu.

Dirinya menghimbau, bagi masyarakat pengguna jalan Trans Sulawesi dibutuhkan konsentrasi yang tinggi, fasilitas yang memadai. Serta selalu berhati-hati katena terjadi pula lonjakan kendaraan dan peningkatan kecepatan kendaraan.(TamuraWatung)

 

0 Comments

No Comments Yet!

There are no comments at the moment, do you want to add one?

Write a comment

Write a Comment