BeritaManado.com

Astaga!!! Penyebar Foto Plt Bupati Talaud Diduga Warga Bitung

January 17
09:51 2018
Foto Plt Bupati Talaud yang menyebar di Medsos

Foto Plt Bupati Talaud yang menyebar di Medsos

 

Bitung – Penyebar foto Plt Bupati Talaud, Petrus Tunge yang viral di media sosial diduga pelakunya warga Kota Bitung.

Hal itu diungkapkan salah satu orang dekat Petrus Tuange, Oby Besinung yang melakukan penelusuran siapa penyebar foto itu kepada Beritamanado.com, Rabu (17/01/2018).

Oby mengatakan, dari hasil penelusuran, foto-foto lama itu sengaja disebar oleh sejumlah oknum yang berdomisili di Kota Bitung tanpa tujuan jelas.

“Foto itu diperjual-belikan ke sejumlah tim sukses di Talaud dan penjualnya adalah warga Kota Bitung,” kata Oby.

Transaksi jual-beli foto itu kata dia, diduga kuat dilakukan di salah satu hotel di Manado yang juga dihadiri sejumlah tim sukses dan salah satu kandidat peserta Pilkada Talaud.

“Nama penjualnya baru satu yang kami ketahui dan masih sementara menelusuri nama-nama lainnya,” katanya.

Oby mengaku tidak habis pikir apa tujuan si pelaku penyebar foto itu melakukan tindakannya, karena sudah jelas Petrus Tuange tak ikut sebagai salah satu kandidat Pilkada.

“Kalau misalnya Pak Patrus maju sebagai salah satu calon itu kami maklumi jika foto itu beredar, tapi inikan beliau sebagai Plt untuk mengisi kekosongan pemerintahan selama Pilkada dan tak ada kaitannya dengan Pilkada,” jelasnya.

Ditanya apakah kasus penyebaran foto itu akan dibawa ke rana hukum, Oby menyatakan pihaknya masih akan konsultasi dengan Plt Bupati sambil mengumpulkan bukti lain.

“Semua tergantung Pak Petrus, kalau memang mau dilapor ya kami lapor. Intinya saat ini kami sudah ada bukti siapa yang menyebar foto itu dan pelaku lainnya semantara ditelusuri,” katanya.

(abinenobm)

 

 

 

 

 

0 Comments

No Comments Yet!

There are no comments at the moment, do you want to add one?

Write a comment

Write a Comment

17 − 14 =