BeritaManado.com

Astaga !!! Jabatan Sekda Bitung Kosong?

January 09
22:34 2017
Suasana rolling pejabat Pemkot Bitung

Suasana rolling pejabat Pemkot Bitung

 

Bitung – Proses rolling yang digelar tanggal 5 Januari lalu meninggalkan tanya bagi masyarakat.

Pasalnya, jabatan Sekretaris Daerah (Sekda) yang selama ini diemban Malton Andalangi sebagai Pelaksana Tugas (Plt) menimbulkan polemik karena dalam rolling ia kembali ditunjuk sebagai Plt Asisten II Pemkot Bitung.

“Ini jadi rancu karena Pak Malton memegang dua jabatan Plt, sebagai Sekda dan Asisten II,” kata Ketua LIRA Kota Bitung, Sany Kakauhe, Senin (09/01/2017).

Sesuai Undang-Undang ASN Nomor 5 Tahun 2014, kata dia, harusnya salah satu jabatan yang diemban Malton statusnya definitif seperti ketika dirinya masih menjabat Asiaten III saat menjadi Plt Sekda.

“Jadi saya menilai, Pak Malton adalah Plt Asisten II bukan Plt Sekda lagi. Dengan demikian, semenjak Pak Malton mendapat tugas baru maka jabatan Sekda belum terisi alias kosong hingga kini,” katanya.

Sany juga menilai, dengan status Plt yang ganda diberikan kepada Malton maka roda birokrasi Pemkot pincang karena membingungkan.

“Mungkin ini adalah sejarah baru di dunia birokrasi yang diukir Pemkot Bitung. Seorang Plt menjabat dua jabatan Plt,” katanya.(abinenobm)

0 Comments

No Comments Yet!

There are no comments at the moment, do you want to add one?

Write a comment

Write a Comment