BeritaManado.com

ASN Wajib Menguasai Transformasi Digital

April 16
10:53 2018
Mor Bastiaan saat berbicara dihadapan mahasiswa TIK.

Mor Bastiaan saat berbicara dihadapan peserta talkshow.

 

 

BeritaManado – Wakil Walikota Mor Bastiaan menegaskan, untuk membangun Kota Cerdas harus dimulai dari membangun masyarakat yang Cerdas dengan SDM yang berkualitas.

Selain itu apartur pemerintah wajib menguasai dan memahami aspek transformasi digital, sehingga penyampaian informasi, layanan publik, sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat lebih mudah.

“Dengan memahami transformasi digital, dibantu dengan pemahaman masyarakat akan teknologi, maka masyarakat akan lebih mudah terhubung dengan pemerintah, untuk menyampaikan aspirasi, laporan, saran, atau juga pengeluhan,” tutur Wawali Mor.

Intinya kata Mor Bastiaan, modal ilmu pengetahuan dan kearifan lokal bisa dipelajari dan diterapkan dalam keselarasan.

“Inilah yang penting, dan tidak boleh hilang, hanya karena diasingkan oleh kemajuan teknologi. Karena jika itu dihilangkan, musnahlah keberagaman daya cipta dan daya imajinasi, digantikan oleh keseragaman,” sebut Wawali Mor ketika Talkshow Smart City dengan topik Transformasi Digital Menuju Kota Cerdas, Kegiatan ini dibuka Wakil Walikota Mor Dominus Bastiaan mewakili Walikota GS Vicky Lumentut, di ruang Serbaguna, Kamis (12/4/2018) lalu.

 

 

(Michael Cilo)

 

 

 

 

 

 

Ads




0 Comments

No Comments Yet!

There are no comments at the moment, do you want to add one?

Write a comment

Write a Comment

14 − 7 =