BeritaManado.com

Apresiasi Pembangunan Pasar di Pusomaen, Lontaan: Ekonomi Warga Sangat Terbantu

September 14
19:25 2017

 

Pembangunan pasar tradisonal modern di Kecamatan Pusomaen

Pembangunan pasar tradisonal modern di Kecamatan Pusomaen

 
Pusomaen, BeritaManado.com – Pemerintah Kabupaten Minahasa Tenggara dibawah nahkoda Bupati James Sumendap terus membuktikan komitmennya dalam menyiapkan infrastuktur penunjang perekonomian masyarakat, satu diantaranya adalah fasilitas pasar.

Setelah dibangun di Kecamatan Tombatu, Touluaan, Touluaan Selatan, Pasan, Ratahan, Ratatotok dan Belang, kali ini giliran Kecamatan Pusomaen segera menikmati pasar tradisional modern yang representatif.

Berbagai program pembangunan pro rakyat yang terus dilakukan Pemkab Mitra untuk kepentingan rakyat, mendapat respon dan apresiasi positif dari Ketua Pengurus Kecamatan KNPI Pusomaen Paul Polce Lontaan, SE.

Kepada Berita Manado, Kamis (14/9/2017), Lontaan mengatakan, kehadiran pasar tradisional modern di Kecamatan Pusomaen tepatnya di Desa Minanga Raya, akan sangat membantu ekonomi masyarakat.

“Dengan adanya aktivitas jual beli di pasar ini, tentu akan mendongkrak perputaran ekonomi masyarakat di Kecamatan Pusomaen, terlebih akan meningkatkan pendapatan masyarakat pedagang dan petani di wilayah ini,” papar Polce.

Dirinya pun berharap fasilitas yang sudah dan sementara dikerjakan ini digunakan dengan sebaik mungkin sehingga manfaatnya benar-benar dinikmati dan dirasakan masyarakat.

Disisi lain Ia meminta instansi terkait agar memprioritaskan warga lokal untuk berjualan di pasar tersebut. “Warga lokal harus jadi prioritas menempati pasar ini sehingga tujuan utama dibangunnya pasar ini betul-betul mengena kepada sasaran utama yaitu untuk kepentingan masyarakat,” tukas Lontaan. (rulan sandag)

 

0 Comments

No Comments Yet!

There are no comments at the moment, do you want to add one?

Write a comment

Write a Comment