BeritaManado.com – Berita Terkini dari Manado

Angkasa Pura I Bandara Sam Ratulangi Gelar Collaborative Destination Development

December 14
11:35 2017

 

Jumpa pers oleh pihak Angkasa Pura dan pemerintah provinsi Sulut dan kota Manado

Jumpa pers oleh pihak Angkasa Pura dan pemerintah provinsi Sulut dan kota Manado

Manado, BeritaManado.com — Angkasa Pura I Bandara Sam Ratulangi Manado, Kamis (14/12/2017), melaksanakan Collaborative Destination Development bertajuk Explore The Paradise of North SulaWeSee as The Northern Gateway For Tourism in Asia Pasific di FourPoints by Sheraton.

Acara ini dibuka oleh Wakil Gubernur Sulawesi Utara Steven Kandouw dan turut dihadiri oleh pemerintah, pelaku usaha pariwisata dan stakeholder terkait.

Dalam jumpa pers yang digelar sebelum acara dimulai, GM Bandara Sam Ratulangi, Minggus ET Gandeguai mengatakan, kegiatan ini bertujuan membawa seluruh komponen penggerak sektor pariwisata duduk bersama, berdiskusi dan mencari solusi bagi setiap kendala yang muncul.

“Tujuannya, bagaimana kolaborasi antar semua pelaku pariwisata dan stakeholder di Sulut untuk meningkatkan pariwisata. Ada pertumbuhan yang bisa dilihat sekarang, dari segi kedatangan wisatawan. Jadi bagaimana kita bisa menghandle lonjakan wisatawan,” ujar Minggus.

Minggus pun berharap, dalam proses pembangunan sektor pariwisata yang sedang gencar dilakukan, akan muncul semakin banyak tujuan-tujuan wisata yang bisa ditangani pihaknya di Manado sehingga data penerbangan dan penumpang akan makin meningkat.

“Semoga nanti ada. Jadi penumpang itu masuknya di Manado, tidak perlu lagi lewat yang lain karena dari Manado juga bisa. Mari pemerintah kota, kabupaten dan provinsi, kita bergandeng tangan untuk pariwisata,” tambahnya.

Sementara itu, Association marketing group head Angkasa Pura Ahmad Sougi Shahab menjelaskan, termasuk di tahun 2017 ini, kegiatan serupa telah tiga kali dilaksanakan sejak 2015, sedangkan untuk tahun 2017, diskusi ini dibuat makin mengerucut demi memenuhi target 1 juta wisatawan.

“Kali ini lebih mengerucut, kira-kira apa lagi yang kurang yang harus dilakukan, step by step lebih? banyak untuk lebih menjual Manado dan umumnya Sulut ke asing dalam bidang wisatanya,” pungkasnya.

(srisurya)

 

 

 

 

 

 

Ads




0 Comments

No Comments Yet!

There are no comments at the moment, do you want to add one?

Write a comment

Write a Comment

two × 2 =