BeritaManado.com

ALPRET PUSUNGULAA Jabat Camat Kauditan, RICHARD DONDOKAMBEY Promosi Pimpin Kema

March 09
16:30 2018
Alpret Pusungulaa - Richard Dondokambey.

Alpret Pusungulaa – Richard Dondokambey, usai dilantik Jumat (8/3/2018).

 

Minut, BeritaManado.com – Bupati Minahasa Utara (Minut) Vonnie Anneke Panambunan kembali melakukan rolling jabatan, di Kantor Bappelitbang, Jumat (9/3/2018).

Drs Alpret Pusungulaa MAP yang sebelumnya menjabat sebagai Camat Kema, kini dipercayakan sebagai Camat Kauditan.

Sementara Richard Dondokambey SSTP yang sebelumnya menjabat sebagai Sekretaris Kecamatan Kema, dipromosi sebagai Camat Kema.

Rolling tersebut berdasarkan keputusan Bupati Minahasa Utara nomor: 821/BKPP/02/III/2018.

“Diharapkan bagi pejabat yang baru dilantik bisa melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya dengan mencermati setiap perubahan dan perkembangan agar bisa meningkatkan mutu pelayanan kepada masyarakat, khususnya di Minahasa Utara agar bisa mewujudkan visi dan misi Bupati dan Wakil Bupati untuk Minut lebih baik,” ungkap Sekda Ir Jemmy Kuhu MA, mewakili Bupati Panambunan melantik kedua camat yang baru.

Pelantikan ini turut disaksikan Kepala Inspektorat Umbase Mayuntu, Asisten I Drs Rivino Dondokambey, Asisten III dr Jane Simon, Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Styvi Watupongoh, Camat Airmadidi Dolly Walukow, Camat Talawaan Johan Wewengkang, Camat Likupang Selatan Frederik Tulengkey, Camat Likupang Timur Donny Rondonuwu, Camat Likupang Barat Chresto Palandi dan Camat Dimembe Marco Karongkong.

Kepercayaan sebagai camat merupakan kali keempat dijabat Alpret Pusungulaa.

Pertama kali Pusungulaa dipercaya sebagai Camat Likupang Barat, kemudian Camat Likupang Selatan, Camat Kema dan kini Camat Kauditan.

Dalam karirnya, Pusungulaa berhasil menjaga kondusifitas wilayah yang dipimpin, menjembatani penyelesaian konflik masyarakat, serta mengajak masyarakat taat membayar pajak.

“Sebagai perpanjangan tangan Bupati Minut, peran camat dibutuhkan untuk menjalankan visi misi atasan sehingga pelayanan pemerintahan berjalan baik,” ujar Pusungulaa.

Sementara itu, Richard Dondokambey sebagai kelahiran 29 Juli 1986, mencatatkan namanya sebagai salah satu camat termuda di Provinsi Sulawesi Utara.

Jebolan Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) ini mengucapkan terima kasih kepada Bupati Minut atas kesempatan yang diberikan.

“Dalam waktu dekat kami akan menginventarisir apa yang menjadi prioritas untuk diselesaikan. Tentu dalam bekerja harus minta petunjuk pimpinan, jangan sampai dalam melaksanakan tugas di wilayah kita menjadi salah kapra,” ujar suami Natali Maramis AMD Kep.

 

(Finda Muhtar)

 

 

 

 

 

 

1 Comment

  1. Rebbeca March 10, 09:40

    Camat termuda ada di minahasa selatan
    Kecamatan Kumelembuai
    Michael Kamang Waworuntu , SSTP
    ( 11 JULI 1987 )

    Reply to this comment

Write a Comment

one + 18 =