BeritaManado.com

ALPRET PUSUNGULAA Buka O2SN dan FLS2N di Kema

May 16
11:02 2018

Kepala Dinas Pendidikan Alpret Pusungulaa didampingi istri, membuka kegiatan O2SN dan FLS2N.

 

Minut, BeritaManado.com – Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) dan Festival Olahraga Seni Siswa Nasional (FLS2N) Kabupaten Minahasa Utara (Minut) tahun 2018, resmi dimulai.

Selasa (15/5/2018), Kepala Dinas Pendidikan Minahasa Utara (Minut) Drs Alpret Pusungulaa membuka rangkaian O2SN dan FLS2N di kompleks persekolahan SD dan SMP Katolik Kecamatan Kema.

“Pendidikan jasmani serta pendidikan seni di sekolah diharapkan dapat menunjang pengembangan karakter peserta didik, baik secara organis intelektual, emosional, dan sosial bahkan mampu meningkatkan daya cipta dan meningkatkan karya seni siswa, yang pada akhirnya bermuara pada upaya peningkatan mutu pendidikan khususnya di bidang olahraga dan seni serta serta penguatan karakter,” ujar Pusungulaa.

Ditambahkannya, O2SN dan FLS2N akan digelar sampai Rabu (16/5/2018).

“O2SN dan FLS2N ini adalah ajang kompetisi dan unjuk kemampuan pelajar, ajang pembelajaran terutama dalam hal olah pikir, olah hati, dan olahraga serta karya seni termasuk pengembangan sikap dan serta kepribadian siswa seperti sikap saling menghargai, saling menghormati, solidaritas. Kalah atau menang dalam lomba ini bukanlah tujuan tetapi jadikanlah sebagai motivasi dalam rangka mencapai tujuan,” tambah Pusungulaa.

Adapun jenis kegiatan O2SN yang dipertandingkan, diantaranya atletik, renang, bulutangkis, karate, pencak silat.

Sedangkan FLS2N, dilaksanalan lomba menyanyi solo, lomba seni tari, pantomim, baca puisi, gambar bercerita, festival kreatifitas tari, lomba design poster, lomba gitar solo dan festival kreatifitas musik tradisional.

 

(***/Finda Muhtar)

 

 

 

 

 

 

Ads




0 Comments

No Comments Yet!

There are no comments at the moment, do you want to add one?

Write a comment

Write a Comment

12 − two =