BeritaManado.com

Akses Vital, DPRD Minta Ruas Ini Dilebarkan

July 31
19:12 2017
Ruas Bumi Nyiur sempit harus dilebarkan

Ruas bumi nyiur yang sempit harus dilebarkan

 

Manado – Jalan Ringroad atau Manado Outer Ringroad telah menjadi ruas vital yang bermanfaat mengurai kemacetan lalulintas di kota Manado.

Namun akses dari Ringroad menuju ruas protokol dalam kota terbilang kurang, kalaupun ada biasanya kondisi jalan sempit dan rusak mengakibatkan kemacetan lalulintas masih sering terjadi.

Anggota DPRD Sulut, Eva Sarundajang, mengusulkan kepada pemerintah kota Manado melakukan pelebaran jalan akses Boulevard ke Bumi Nyiur, dekat terowongan Teling Tingkulu.

“Karena jalan tersebut merupakan akses paling banyak dilintasi kendaraan, jalan sempit berakibat kemacetan kerap terjadi. Solusinya, perlu dilakukan pelebaran,” ujar Eva Sarundajang kepada BeritaManado.com, Senin (31/7/2017).

Lanjut Eva Sarundajang, pembangunan Ringroad III dari Winangun ke Malalayang harus dipercepat.

“Boleh di kata, arus kendaraan bagian selatan kota Manado sangat tinggi sehingga keberadaan Ringroad III akan sangat membantu mengurai kemacetan lalulintas. Pengendara tujuan Malalayang ke Winangun atau sebaliknya tidak harus melintas di Ranotana dan Jalan Wolter Monginsidi,” tukas Eva Sarundajang. (JerryPalohoon)

 

 

 

 

 

0 Comments

No Comments Yet!

There are no comments at the moment, do you want to add one?

Write a comment

Write a Comment