BeritaManado.com

Akhir 2017 Distan Mitra Targetkan 100 Hektar Sawah Baru Sudah Ditanami Padi

September 13
09:35 2017
ELLY SANGIAN

ELLY SANGIAN

 

Ratahan, BeritaManado.com – Dinas Pertanian Kabupaten Minahasa Tenggara terus mendorong dituntaskannya pembuatan lahan cetak sawah baru seluas 100 hektar yang akan ditanami padi pada tahun 2017.

Kepala Dinas Pertanian Mitra, Ir Elly Sangian ME, melalui Kepala Seksi Lahan dan Irigasi, Jefri Tiow SP, mengatakan, pekerjaan cetak sawah baru menjadi perhatian Pemkab khususnya Bupati James Sumendap sehingga para petani Mitra segera melakukan penanaman padi.

“Realisasi atas pekerjaan sawah baru oleh pelaksana kegiatan terus kami dorong agar segera tuntas. Dan untuk bibit padi sendiri sudah kami siapkan dan segera disalurkan ke petani,” terang Dia, Selasa (12/9/2017).

Lanjut Dia, ada sejumlah tempat yang sementara dilakukan pembuatan lahan cetak sawah baru di Mitra, diantaranya di Desa Esndom target cetak sawah baru seluas 25 hektar. Selanjutnya di Desa Lobu dari target 27,63 hektar, Desa Molompar Dua target 17 hektar, juga Desa Toundanow dengan target 30,33 hektar.

“Dari 100 hektar cetak sawah di Mitra, sejauh ini baru 10 persen lahan siap tanam. Namun kami yakin hingga akhir tahun ini 100 hektar lahan cetak sawah yang ada, sudah ditanami padi seluruhnya,” tukasnya. (rulan sandag)

 

0 Comments

No Comments Yet!

There are no comments at the moment, do you want to add one?

Write a comment

Write a Comment