BeritaManado.com

ADVETORIAL: Pengukuhan Guru Besar Universitas Sam Ratulangi

Agustus 03
23:06 2017

Pengukuhan 8 Guru Besar Unsrat

Manado – Rektor Universitas Sam Ratulangi Prof Dr Ir Ellen Joan Kumaat M.Sc DEA dalam sambutannya mengatakan, Menjadi Guru Besar dapat dikatakan menjadi dambaan seorang Dosen serta Peneliti di kalangan perguruan tinggi.

Rektor berharap atmosfir akademik di mana seorang guru besar berada haruslah semakin terangkat. Komunitas keilmuannya harus semakin bersuara tidak saja di tingkat regional tetapi juga di tingkat nasional dan internasional.

Mampu menghadirkan suasana objektif dan cerdas di kalangan komunitas akademik di mana ia berada. Tidak mudah terprovokasi atau terbawa oleh hal – hal yang tidak cerdas serta memecah belah.

Pengukuhan Guru Besar Unsrat

Mampu membuat terobosan cerdas, apalagi di era PK – BLU yang mengharuskan standar pelayanan minimal dalam aspek edukasi terlampai dari waktu ke waktu.

Gubernur Sulawesi Utara yang di wakili oleh Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah dr Jemmy J.R. Lampus M.Kes dalam sambutannya mengatakan Pengukuhan Guru Besar ini menjadi harapan Gubernur untuk memberikan kontribusi bagi pembangunan daerah dan bangsa.

Peran Perguruan Tinggi dalam pengembangan SDM dalam mendukung pembangunan bangsa sangatlah besar, utamanya sebagai penghasil agen – agen perubahan yang mampu merancang, mendorong dan memelopori perubahan serta sebagai pencipta dan pendukung gagasan – gagasan baru bagi kemajuan intelektual dan sosial masyarakat. (***/risatsanger)

 

 

 

 

0 Comments

No Comments Yet!

There are no comments at the moment, do you want to add one?

Write a comment

Write a Comment