BeritaManado.com

Acer Buka Pusat Layanan Pelanggan di Manado

June 29
09:16 2010

Layanan Pelanggan - Seorang customer service sedang menjelaskan kepada salah satu pengunjung ACSP Manado, disaksikan oleh Fredy Kurniawan (berdiri kiri) selaku Direktur Divisi Customer Service Acer Group Indonesia dan Herbert Ang (berdiri kanan), selaku Direktur Sales, Acer Group Indonesia. Acer Group Indonesia hari ini (24/6), secara resmi membuka Acer Customer Service Point – Pusat Layanan Pelanggan Acer (ACSP) pertama di Sulawesi yaitu di Kota Manado, sebagai upaya pengembangan jaringan layanan pelanggan di kawasan Timur Indonesia. Hal ini menjadi bukti komitmen Acer untuk menyediakan pelayanan terbaik kepada pelanggan setianya utamanya di kota Manado dan sekitarnya.

Manado – Acer Group Indonesia hari ini secara resmi membuka Acer Customer Service Point – Pusat Layanan Pelanggan Acer (ACSP) di Manado, sebagai upaya pengembangan jaringan layanan pelanggan di kawasan Timur Indonesia.

Hal ini menjadi bukti komitmen Acer untuk menyediakan pelayanan terbaik kepada pelanggan setianya utamanya di kota Manado dan sekitarnya. Bagi Acer Indonesia, Manado memegang peran penting sebagai pintu gerbang Indonesia dari arah Utara sekaligus akses untuk menjangkau kawasan Indonesia Timur setelah Makassar sebagai kota utama di Pulau Sulawesi.

Fakta inilah yang mendorong Acer untuk tidak hanya memperluas jaringan retailnya tapi juga mengimbanginya dengan pembukaan pusat layanan pelanggan di Manado yang sekali lagi menjadi penekanan bahwa kepuasan pelanggan merupakan prioritas utama bagi Acer. Dalam waktu dekat, Acer berencana memperluas jaringan pusat layanan pelanggannya ke berbagai kota di Indonesia, dari tingkat propinsi hingga kabupaten.

“Manado sebagai simpul perekonomian di kawasan Utara dan akses ke kawasan Timur Indonesia merupakan salah satu dari lima pasar dengan pertumbuhan bisnis yang pesat bagi Acer Indonesia. Untuk itu selaras dengan pertumbuhan bisnis Acer yang positif di kawasan ini, kami memperluas cakupan layanan purna jual yang prima untuk pelanggan setia Acer di Kota Manado dan sekitarnya.” Ujar Herbet Ang, Sales Director Acer Group Indonesia.

Menyadari bahwa jaringan purna jual menjadi pertimbangan bagi konsumen saat memutuskan pembelian produk komputer, maka menyusul pembukaan pusat layanan pelanggan di Manado,

Acer berencana untuk memperluas jaringan jasa purna jual tak hanya ke berbagai ibukota propinsi tapi juga merambah ke tingkat kabupaten dan kotamadya, seperti yang dijabarkan oleh Fredy Kurniawan, Customer Service Director Acer Group Indonesia, “Merek yang kuat harus diiringi oleh jaringan purna jual yang terbaik, dan saat ini kami terus mengembangkan jaringan pusat layanan pelanggan kami di berbagai daerah di Indonesia, khususnya kawasan Timur Indonesia.

Adalah merupakan kebanggaan bagi kami untuk dapat menyediakan akses yang mudah bagi para pelanggan kami melalui pembukaan ACSP Manado, untuk menyediakan layanan purna jual dengan kualitas terbaik. Dalam waktu dekat, kami segera membuka pusat layanan pelanggan di Makassar, Banjarmasin dan Balikpapan.”  Sejauh ini Acer telah membuka  tiga ACSP (Acer Customer Service Point) yang masing-masing berlokasi di di Kota Malang, Solo dan Madiun. Selain itu Acer juga memiliki beberapa pusat layanan ACSC (Acer Customer Service Center) di tujuh kota yaitu Jakarta (2), Surabaya (2), Medan, Yogyakarta, Bandung, Semarang dan Palembang.

Acer Customer Service Point (ACSP) merupakan pusat layanan satu atap milik Acer Group Indonesia dengan standar internasional; fasilitas ini dilengkapi dengan pusat suku cadang, pusat perbaikan, customer service dan jasa konsultasi yang ditunjang dengan sistem online.

Acer Customer Service Point Manado beroperasi Senin – Sabtu (09.00 – 17.00 WITA), berlokasi di Ruko Mega Smart Blok 4 No. 9 Kawasan MegaMas – Boulevard, Jl. Pierre Tandean, Manado. Dengan menyediakan akses yang mudah untuk layanan professional pada akhir pekan, Acer membuktikan komitmennya bukan hanya dalam hal kualitas layanan dan produk yang terbaik namun juga memberikan kenyaman kepada para pelanggannya.

Acer No. 1 di Indonesia

Berdasarkan data yang dirilis oleh Gartner Inc, pada kuartal ke-4 2009 Acer kembali menjadi merek notebook nomer 1 di Indonesia pada 2009.  Pencapaian ini merupakan kelima kalinya secara berturut-turut bagi Acer dalam mengungguli PC vendor lainnya.

Sepanjang tahun 2009, Acer mencatat rata-rata pertumbuhan sebesar 60,9% untuk total PC, dengan pangsa pasar 25% berdasarkan data Gartner Inc. Sementara itu, di segmen notebook, Acer memimpin pasar dengan pangsa 36,3% dan pertumbuhan sebesar 75,6% dari tahun lalu. Beberapa produk Acer yang dirilis tahun lalu dengan memperkenalkan berbagai teknologi terbaru dan memenuhi kebutuhan konsumen, di antaranya: Aspire Timeline Notebook, 3D Notebook, Touch Series PC, dan Ferrari One. Sebagai merek PC yang kuat, Acer telah membuktikan menjadi merek PC pilihan melalui berbagai penghargaan: Top Brand (2006-2010) dan ICSA (2008-2009).

Pertumbuhan pasar Acer yang signifikan di Indonesia tak lepas dari keberhasilan penerapan strategi Multi-Brand yang terdiri dari Acer, Gateway, dan eMachines; di mana setiap merek mempunyai karakteristik masing-masing untuk memenuhi kebutuhan setiap segmen yang unik. Merek Acer ditujukan untuk segmen tech-savvy – pencinta teknologi, yaitu mereka yang selalu mencari teknologi terbaru. Gateway adalah merek yang tepat bagi mereka yang memiliki prioritas pada gaya dan mencari produk PC yang mudah digunakan; sementara itu eMachines menekankan pada kegunaan dan fungsi dasar dari produk PC terutama bagi pemula, seperti pelajar dan UKM.

Sebagai perusahaan yang berfokus pada pelanggan, Acer  Group Indonesia baru-baru ini meluncurkan Acer blog (www.acerID.com), yang juga terkoneksi ke jejaring sosial Acer Facebook Fanspage (www.facebook.com/Acer Indonesia) dan Twitter (@acerID), yang memungkinkan konsumen untuk berinteraksi langsung dan berbagi pengalaman dengan Acer maupun konsumen setia Acer lainnya.

Tentang Acer Indonesia
Sejak berdiri pada tahun 1976, Acer secara konsisten menjalankan misinya untuk menghilangkan penghalang antara manusia dan teknologi. Berfokus pada pemasaran merek produk PC-nya di seluruh dunia, Acer kini mendapat peringkat No.2 untuk penjualan PC dan No.2 untuk Notebook, dengan pertumbuhan tercepat di antara lima PC vendor teratas. Acer menjadi No.1 Notebook vendor di Indonesia tahun 2005 – 2009 (Data IDC PC Tracker & Gartner), sementara untuk total PC Acer menjadi No.1 PC vendor tahun 2007-2009 (Data IDC PC Tracker). Sejalan dengan strategi multibrand yang diimplementasikannya secara global, maka saat ini Acer Indonesia menaungi tiga merek PC di Indonesia: Acer, Gateway dan eMachines.
Untuk informasi lebih lanjut mengenai produk dan layanan.

 

 

 

 

0 Comments

No Comments Yet!

There are no comments at the moment, do you want to add one?

Write a comment

Write a Comment