BeritaManado.com

868 Lansia di Minut Segera Terima Bantuan

July 16
20:31 2017
Bupati Minut Vonnie Panambunan dekat dengan lansia.(foto: staf khusus bupati)

Bupati Minut Vonnie Panambunan dekat dengan lansia.(foto: staf khusus bupati)

 

Airmadidi-Setelah sekian lama dinanti, akhirnya Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa Utara (Minut) dalam waktu dekat akan menyalurkan bantuan sosial (Bansos) bagi warga lanjut usia (Lansia).

Kabag Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Pemkab Minut Gaby Musira mengatakan penyaluran akan dilakukan secara bertahap, dimana pada tahap pertama ini akan diberikan kepada 868 lansia.

“Baru 868 lansia yang lengkap berkas, salah satunya memasukan proposal permohonan bantuan. Maka dari itu, untuk tahap pertama baru akan diberikan pada 868 lansia tersebut,” ujar Musira, Jumat (14/7/2017).

Dijelaskannya, pemerintah daerah sudah menata dana bansos kepada 3000-an lansia untuk APBD 2017.

Jumlah tersebut yang diusulkan pada tahun 2016. “Pencairannya dalam waktu dekat ini, nominalnya sekitar Rp500 ribu per orang,” lanjut Musira didampingi Kasubag Kesra Bettij Lala.

Adapun syarat penerima bansos lansia adalah surat permohonan, rincian biaya yang diperlukan, surat keterangan tidak mampu dari Hukum Tua dan Kartu Tanda Penduduk (KTP) serta Kartu Keluarga (KK) yang sudah dilegalisir Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil.(findamuhtar)

 

0 Comments

No Comments Yet!

There are no comments at the moment, do you want to add one?

Write a comment

Write a Comment