BeritaManado.com

5 Hari Hilang, Basarnas Berhasil Temukan Opa Lexi di Kebun Lumpias

July 14
10:03 2017
Korban Lexi Gerung.

Korban Lexi Gerung.

 

Kolongan-Setelah lima hari menghilang, Lexi Gerung (59 tahun) warga Desa Kolongan Kecamatan Talawaan Kabupaten Minahasa Utara (Minut) akhirnya ditemukan di lokasi perkebunan kelapa Desa Lumpias Kecamatan Dimembe Kabupaten Minut Kamis (13/7/2017).

Korban Lexi dikabarkan menghilang sejak Minggu (9/7/2017), namun karena upaya pencarian dari pihak keluarga tidak membuahkan hasil, akhirnya pada Rabu (12/7/2017) keluarga meminta bantuan dari Badan SAR Manado.

“Tiba di lokasi Tim Rescue dari Basarnas Manado langsung berkoordinasi dengan keluarga korban, saksi mata dan pemerintah desa setempat agar bisa mengumpulkan data-data korban untuk mempermudah pencarian,” kata Kepala Basarnas Manado Budy Cahyadi melalui Kabag Humas Fery Aryanto saat ditemui di Kantor Hukum Tua Kolongan, Kamis (13/7/2017).

Aryanto menjelaskan, saat pencarian, korban sempat melihat tim dan masyarakat yang mencarinya, namun ia kabur.

Tim Basarnas Manado bersama Hukum Tua dan keluarga korban.

Tim Basarnas Manado bersama Hukum Tua dan keluarga korban.

Namun, berkat hasil kerja keras Tim Rescue dan masyarakat akhirnya korban yang mengalami gangguan mental bisa ditemukan dan dibawa pulang pada Kamis (13/7/2017) sore.

“Selama menghilang korban hanya memakan buah-buahan yang ada di kebun dan saat ditemukan kondisi fisik korban sehat,” ujar Aryanto.

Pihak keluarga yaitu anak korban Santi Gerung yang mengetahui ayahnya telah ditemukan tampak bahagia saat tiba di kantor desa.

“Kami bersyukur dan berterima kasih kepada semua pihak yang sudah membantu pencarian ayah kami,” kata Santi.(findamuhtar)

 

0 Comments

No Comments Yet!

There are no comments at the moment, do you want to add one?

Write a comment

Write a Comment