BeritaManado.com – Berita Terkini dari Manado

5 Fakta Tentang Christian Yokung Yang Jarang Terekspos Media

November 08
21:59 2018

 

Christian Yokung saat memimpin Management Persma 1960 tahun 2016

 

 

Manado — Christian Yokung kini menjelma menjadi tokoh muda yang populer dimasyarakat.

Tak hanya karena Christian merupakan pengusaha muda berbakat, tapi juga karena kini dirinya menjabat sebagai Ketua Umum Wadah Asosiasi Online (WAO) Sulawesi Utara (Sulut) dan Komandan Baret Garda Pemuda Nasdem Sulut.

Selain tanggungjawab yang dimilikinya tersebut, ternyata ada banyak hal tentang Christian yang jarang terekspos media.

Berikut 5 fakta tentang Christian Yokung yang berhasil dihimpun BeritaManado.com dari keluarga terdekat dan para sahabatnya yang tergabung dalam MBS family, semoga bisa memotivasi.

 

1. Tak pernah absen cium istri dan anak-anak

Suami tercinta dari Amanda Kaligis dan ayah dari Eliezer Yokung dan Ezekiel Yokung ini adalah suami yang sangat mencintai istri dan anak-anak.

“Tiap sebelum dan bangun tidur pasti selalu cium istri dan bilang “love u, mom” dan walaupun sibuk dia selalu memberi waktu untuk berpelukan dengan anak-anak, baik itu pas bangun pagi atau sebelum berangkat kerja,” ungkap Amanda Kaligis.

 

2. Pernah menjadi manager tim sepakbola

Christian Yokung yang lahir pada 18 September ini adalah penggila bola.

Dirinya bahkan pernah menjadi manager club sepakbola kebanggaan Manado, Persma 1960 dan sukses membawa timnya menjadi juara Liga 3 zona Sulut dan sempat berkancah di Liga 3 Nasional tahun 2016.

Salah satu sahabatnya yang tergabung dalam MBS family yang juga salah satu penggerak management Persma 1960 kala itu, Sandy Patria membenarkan, kesuksesan tim saat itu bisa dibilang luar biasa karena memulai semua dari awal dengan kondisi keuangan tim Rp 0.

“Itu semua demi sepak bola Sulut dan benar benar tulus tanpa embel-embel apapun,” kata Sandy.

Hingga kini, meski sudah tidak lagi menjadi manager tim, Christian tetap masih berkomunikasi dengan timnya dulu meski hanya lewat media sosial.

 

3. Dikenal sebagai pemimpin yang tulus dan rela berkorban

Sejauh ini, Christian Yokung dikenal sebagai pemimpin yang ikut bekerjasama dengan karyawan maupun anggotanya.

Tak jarang, dirinya turun kejalan memimpin massa untuk memperjuangkan keadilan sesuai tuntutan-tuntutan yang disampaikan berdasarkan hal yang ditemui langsung dilapangan.

Sejumlah hal pun rela dikorbankan, seperti waktu dan materi.

“Sekarang memang Christian jadi punya waktu yang lebih sedikit di rumah. Tapi dia tetap tidak melupakan tugas dan tanggungjawab, justru makin penuh kasih. Jadi kami mendukung apa yang dia lakukan sekarang,” ujar Amanda.

4. Pernah jadi model video clip

Christian ternyata pernah menjadi model, bahkan pernah berperan sebagai model video klip dibeberapa lagu yang dibawakan oleh Denny Dinar pada sekitar 5 sampai 7 tahun lalu.

Lagu-lagu tersebut kini bisa ditemui di sejumlah tempat karaoke, salah satu lagu yang paling terkenal adalah Di Dermaga.

 

5. Penikmat makanan sederhana

Christian ternyata bukanlah tipe orang yang ribet soal makanan. Menu-menu sederhana ternyata menjadi andalannya seperti bakso, mie goreng dan ikan bakar.

“Dia suka makanan yang sederhana. Tidak macam-macam pokoknya. Tapi dengan aktivitasnya yang makin padat, dia mulai memikirkan soal kesehatan dengan memperhatikan asupan makanan dan minuman,” kata Amanda.

 

(srisurya)

 

 

 

 

 

 

Ads




0 Comments

No Comments Yet!

There are no comments at the moment, do you want to add one?

Write a comment

Write a Comment

13 + 17 =