BeritaManado.com

37 Pejabat “Berebut” 9 Jabatan Eselon II di Pemprov

May 18
20:40 2017

CAT Pejabat Pemprov oleh BKD Provinsi Sulut. (BMC)

Sejumlah pejabat Eselon II dan III Pemprov Sulut saat melakukan tes? (Foto BeritaManado.com)

 

Manado – Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Sulawesi Utara telah menyelenggarakan Uji Kompetensi Manajerial bagi 37 Pejabat Struktural Eselon III dan Eselon II di Pemprov Sulut.

Menurut Kepala BKD Sulut Dr Femmy Suluh, uji kompetensi atau pelaksanaan assessment tes ini dengan metode Computer Assisted Test (CAT), dimana setiap peserta memberikan hasil penulisan makalahnya dengan pemahaman dan pemikiran sendiri yang nantinya akan membantu pemimpin menilai cara pandang dan berpikir pejabat terhadap suatu bahan atau masalah.

“Ujian tersebut diikuti sejumlah pejabat Eselon III dan II yang berada dilingkungan Pemerintah Provinsi sebanyak 37 pejabat untuk 9 jabatan,” ujar Femmy Suluh di ruang CAT BKD Sulut, Kamis (18/5/2017).

Hasil pemetaan ini diharapkan sebagai database informasi mengenai kader-kader potensial yang memiliki kompetensi antara lain pengetahuan, ketrampilan dan sikap sesuai tugas atau fungsi jabatan, bertujuan menjaring pejabat yang memiliki kualitas, profesionalitas dan berintegritas sesuai dengan apa yang diamanatkan oleh Undang-undang No. 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara, jelas Femmy Suluh.

“Proses ini merupakan proses yang sangat selektif dan transparan. Semua (pejabat) punya peluang. silahkan berkompetisi, dan ini setidaknya sudah ada dalam data base,” jelasnya. (rizathpolii)

0 Comments

No Comments Yet!

There are no comments at the moment, do you want to add one?

Write a comment

Write a Comment