BeritaManado.com

2017 Banyak yang Pensiun, JAMES KARINDA Kuatir Jika Pemprov Tak Lakukan Hal Ini

January 12
19:09 2017
KETUA KOMISI 4 DPRD SULUT, JAMES KARINDA SH.MH

KETUA KOMISI 4 DPRD SULUT, JAMES KARINDA SH.MH

 

Manado – Ketua Komisi 4 DPRD Sulut, James Karinda, menguatirkan kekosongan tenaga pengajar SMA sederajat dikarenakan tahun 2017 tidak ada penerimaan PNS tenaga guru.

James Karinda meminta kepada pemerintah provinsi untuk melakukan lobi kepada pemerintah pusat untuk membuka lowongan penerimaan tenaga pengajar khususnya guru SMA, SMK dan sederajat.

“Terhitung 1 Januari 2017 guru SMA sederajat menjadi tanggung-jawab pemerintah provinsi. Tahun ini banyak guru SMA termasuk kepala sekolah pensiun dan perlu ada pengganti bagi mereka,” ujar James Karinda kepada BeritaManado.com, disela rapat paripurna DPRD Sulut, Kamis (12/1/2017).

Lanjut James Karinda, penerimaan guru nanti harus mengutamakan tenaga honorer guru karena guru honor yang sudah mengajar sekian lama terbukti telah mendedikasikan diri sebagai pengajar.

“Karena dedikasi mereka itu sudah terbukti terutama mereka yang sudah menjadi honorer guru diatas tiga tahun, selayaknya mereka menjadi prioritas jika ada penerimaan guru,” tandas James Karinda. (JerryPalohoon)

 

0 Comments

No Comments Yet!

There are no comments at the moment, do you want to add one?

Write a comment

Write a Comment