BeritaManado.com

100 Ribu Benih Ikan Mas Disiapkan Untuk Warga Mitra

April 19
09:22 2017
Sekretaris DKP Mitra - Sartje Taogan

Sekretaris DKP Mitra – Sartje Taogan

Mitra, BeritaManado.com – Melalui program mina padi Kementerian Kelautan dan Perikanan Republik Indonesia, Pemerintah Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) bekerjasama dengan Balai Budidaya Ikan Air Tawar Tatelu, memberikan bantuan benih ikan mas kepada masyarakat di daerah tersebut.

Sekretaris Dinas Perikanan dan Kelautan (DKP) Mitra Sartje Taogan didampingi Kepala Seksi Budidaya Ikan Topan Lengkong menyebutkan, hasil perjuangan Bupati James Sumendap, Mitra menjadi satu-satunya daerah di Sulut yang mendapatkan bantuan sebanyak 100 ribu benih ikan mas.

“Penyaluran bantuan ini diberikan bagi kelompok perikanan dengan mengacu pada petunjuk teknis. Karena program ini mina padi, maka kelompok penerima dikhususnkan bagi kelompok yang lahannya sedang ditanami padi,” jelas Taogan kepada Berita Manado, Selasa (18/4/2017).

Lanjut Dia, sebelum bantuan diberikan kepada kelompok, pihaknya melalui tim teknis akan turun melakukan verifikasi akhir. Apabila kesiapan lahan kelompok dinyatakan memenuhi syarat, bantuan selanjutnya langsung diserahkan ke masing-masing kelompok.

“Sebanyak 9 kelompok dari Keamatan Tombatu Timur, Tombatu Utara dan Pasan sudah menerima bantuan ini. Sisanya sebanyak 11 kelompok dari Tombatu dan Touluaan sementara dalam proses verifikasi,” kata Taogan.

Ditambahkan mantan Camat Touluaan ini, pemberian bantuan ikan mas kepada kelopok merupakan bentuk kepedulian pemerintah untuk masyarakat.

“Diharapkan melalui program ini, perekonomian masyarakat khususnya dalam usaha perikanan semakin baik dan meningkat. Karena itu penerima diharapkan dapat memanfaatkannya dengan sebaik mungkin,” tukas Sartje. (rulan sandag)

0 Comments

No Comments Yet!

There are no comments at the moment, do you want to add one?

Write a comment

Write a Comment