BeritaManado.com

10 Desa di Minsel Ini Segera Cair DD dan ADD

April 16
20:57 2018
Pelaksanaan Evaluasi APBDES di Dinas PMD Minsel

Pelaksanaan Evaluasi APBDES di Dinas PMD Minsel

 

Amurang, BeritaManado — Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel), pada Senin (16/4/2018) melaksanakan evaluasi Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa (APBDES) kepada sejumlah desa.

Setidaknya ada 10 desa di Kabupaten Minsel yang telah selesai dievaluasi APBDES-nya oleh tim evaluasi. Dimana James Tombokan selaku Asisten 3 Pemkab Minsel sebagai ketuanya.

Dari informasi yang diperoleh BeritaManado.com, kesepuluh desa tersebut sudah selesai dilakukan evaluasi APBDES. Tinggal disesuaikan kembali beberapa catatan yang menjadi temuan tim evaluasi.

“Apabila sudah disesuaikan dengan catatan evaluasi, maka ke-10 desa ini bisa dicairkan Dana Desa (DD) dan Alokasi Dana Desa (ADD) dalam minggu ini”, tukas James Tombokan.

Dikesempatan yang sama, Kadis PMD Minsel Efer Poluakan, meminta agar desa lain dapat mengikuti jejak kesepuluh desa ini.

“Masih ada 157 desa lain, yang diharapkan segera melengkapi dokumen evaluasi APBDES, agar bisa segera disalurkan ADD dan DD di tahun 2018 ini’, ujar Efer Poluakan.

Berikut 10 desa yang sudah selesai melaksanakan evaluasi APBDES:
1. Wuwuk Barat
2. Wuwuk
3. Popontolen
4. Tangkunei
5. Paslaten Satu
6. Pakuure Tiga
7. Kilometer Tiga
8. Lopana Satu
9. Kinalawiran
10. Tumpaan Satu

(TamuraWatung)

 

 

 

 

 

0 Comments

No Comments Yet!

There are no comments at the moment, do you want to add one?

Write a comment

Write a Comment

2 × 1 =