BeritaManado.com

1.508 Desa di Sulut Dapat Dana Desa

April 20
23:29 2017

Desa Pinabetengan

 

Manado – Gubernur Sulawesi Utara, Olly Dondokambey, SE mengatakan manfaat dana desa yang bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) sangat penting untuk membangun 1.508 desa di Sulut.

Hal itu disampaikan Olly Dondokambey dalam kegiatan Rapat Pelaksanaan Survei Eksternal Wilayah III dan Sosialisasi Peraturan Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi Nomor 22 Tahun 2016 tentang Prioritas Penggunaan Dana Desa di Manado, Kamis (20/4/2017), yang dibacakan Plh Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat yang juga Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Daerah (DPM-DD), Drs. Roy H. Mewoh, DEA.

Olly Dondokambey menjelaskan, dana desa juga penting mewujudkan pencapaian sembilan agenda prioritas dari Presiden RI Joko Widodo yang lebih dikenal dengan nawacita.

“Membangun Indonesia dari pinggiran dengan memperkuat daerah-daerah dan desa adalah bagian dari nawacita,” ujar Olly Dondokambey.

Program nawacita itu dijelaskan Olly Dondokambey dapat diimplementasikan dengan berbagai upaya strategis, salah satunya melalui pengalokasian dan penyaluran dana desa untuk 74.093 desa di Indonesia.  (***/Rizath Polii)

 

0 Comments

No Comments Yet!

There are no comments at the moment, do you want to add one?

Write a comment

Write a Comment